Total Pengunjung

AYO MEMBACA ALQURAN SECARA BERMAKNA UNTUK MENATA KEHIDUPAN SEMESTA !!

Selasa, 13 April 2010

BEKAL SUDAH CUKUP, AYO KITA BERGERAK!

Kini, saatnya telah tiba bagimu untuk bergerak!

Duhai… masihkah engkau meragu? Tidakkah hatimu merasa mantap setelah bekal-bekal yang engkau siapkan?

Pertama, hati yang telah engkau bersihkan dari noda-noda syirik (QS. 1:1) Kedua, stabil dan mantap dalam posisi kekinianmu, karena engkau tahu bahwa yang memelihara dan melindungimu adalah Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang (QS. 1:1-2). Ketiga, optimis menjemput masa depan, karena Tuhan yang akan menghisabmu pada hari perhitungan nanti adalah juga Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang (QS. 1:3-4).

Bukankah engkau telah mengenal siapakah Tuhan Yang Maha Penyayang itu? yaitu: (1) (Tuhan) Yang Maha Pemurah, (2) Yang telah mengajarkan Al Qur'an. (3) Dia menciptakan manusia, (4) Mengajarnya pandai berbicara. (5) Matahari dan bulan (beredar) menurut perhitungan. (6) Dan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan kedua-duanya tunduk kepada-Nya. (QS. 55:1-6).

Nah, tidakkah engkau juga tunduk kepada-Nya? Kepada yang menciptakan alam semesta, termasuk dirimu, lalu diurus-Nya semua itu dengan kasih sayang? Bahkan Dia juga akan mengurus akhirat dengan kasih sayang?

Keempat, engkau tahu kepada siapa engkau minta tolong untuk mengatasi problema-problema kehidupan dan kemanusiaan yang menghadangmu (QS. 1:5). Kelima: engkau telah mendapatkan ‘bocoran soal’ tentang jenis pertolongan apa yang harus engkau minta untuk menghadapi segala problema yang menghadang (QS. 1:5-6). Keenam, engkau telah mengetahui siapa orang yang pantas engkau ajak bergabung dalam gerakan dan siapa orang yang harus engkau hindari (QS. 1:6-7).

Dengan keenam bekal itu, masihkah engkau memerlukan bekal yang lain?

Ayo kita kembali membaca Al-Qur'an dengan mentalitas bergerak menata kehidupan dan kemanusiaan!

Salam,
Dapatkan buku kajian Qur'ani sistematis Qur'anic Character Building dengan menghubungi/sms 02132750062

Tidak ada komentar:

Posting Komentar