Total Pengunjung

AYO MEMBACA ALQURAN SECARA BERMAKNA UNTUK MENATA KEHIDUPAN SEMESTA !!

Senin, 16 Agustus 2010

BERPUASA RAMADHAN UNTUK MEMELIHARA KEHIDUPAN (2)



"Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam." (QS. 1:2)

Bagaimanakah Allah Sang pemelihara alam semesta menata kehidupan semesta? salah satunya dengan menetapkan puasa sebagai kewajiban bagi umat islam yang beriman

"Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa." (QS. 2:183)

"Kitab Alquran ini tidak ada keraguan padanya sebagai petunjuk bagi mereka yang bertaqwa." (QS. 2:2)

Allah mewajibkan puasa kepada orang yang beriman agar ia bertaqwa. Lalu untuk apa Taqwa itu? setelah bertaqwa apakah yang harus dilakukannya? agar ia dapat membaca Alquran secara bermakna sebagai petunjuk menata kehidupan.

"Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang benar dan yang batil. Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah.."(QS. 2:185)

Jadi kita berpuasa di bulan Ramadhan karena Alquran diturunkan pada bulan itu, dan puasa menjadikan kita bertaqwa lalu mampu membaca Alquran sebagai petunjuk menata kehidupan.

Nah, dengan ibadah puasa, Allah bermaksud membimbing kita membaca Alquran kemudian mengajak kita untuk ikut menata kehidupan semesta. Bersediakah?

Salam,
Mari bergabung dalam MAJELIS KHATAMAN NASIONAL untuk INDONESIA BERTAQWA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar