Total Pengunjung

AYO MEMBACA ALQURAN SECARA BERMAKNA UNTUK MENATA KEHIDUPAN SEMESTA !!

Selasa, 31 Agustus 2010

BEROLEH PENGALAMAN PARA NABI

Ingin mendapatkan pengalaman para nabi, para shiddiqiin, para syuhada, dan orang-orang sholeh? berdoalah: ihdininash shirootol mustaqiim... (lihat QS.1:6-7; 4:69) dan ternyata kita telah panjatkan doa minimal 17 kali sehari semalam atau bahkan 1 jam sekali! sudahkah kita beroleh pengalaman mereka?

Duhai, pengalaman pertama yang Allah berikan kepada kita adalah: terkabulnya doa yang kita panjatkan sebagaimana Allah kabulkan doa para nabi.

"Dan Nuh, sebelum itu, ketika dia berdoa, Kami perkenankan doanya.." (QS. 21:76)
"Dan Ayub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya: "sungguh aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang." Maka Kami kabulkan doanya. lalu Kami lenyapkan penyakitnya..."(QS. 21:83-84)
"Dan Dzun Nun (Yunus), ketika dia pergi dalam keadaan marah, lalu dia menyangka bahwa Kami tidak akan menyulitkannya, maka dia berdoa dalam keadaan yang sangat gelap: "Tidak ada Tuhan selain Engkau, Mahasuci Engkau. Sungguh aku termasuk orang-orang yang zalim." Maka Kami kabulkan doanya dan Kami selamatkan dia dari kedukaan.."(QS.21:87-88)
"Dan Zakaria, ketika dia berdoa kepada Tuhannya: "ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah ahli waris yang terbaik." Maka Kami kabulkan doanya.."(QS.21:89-90)

Dan kita semua telah berdoa berulang kali: "Tunjukilah kami jalan yang lurus..."

lalu bagaimana Allah mengabulkan doa kita? perhatikan ayat selanjutnya setelah Alfatihah

"Alif Lam Miim. Kitab Alquran ini tiadak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa." (QS.2:1-2)

Bukankah Allah telah menurunkan Alquran sebagai kitab petunjuk kepada jalan yang lurus?

Pengalaman berikutnya adalah pengalaman menyampaikan seruan Taqwa. Bukankah tugas para nabi adalah menyampaikan seruan Taqwa? Nah, menapaki jalan yang lurus adalah menapaki jejak-jejak para nabi dalam menyampaikan pesan Taqwa.

Bagaimanakah seandanyai Tongkat Nabi Musa ada dalam genggamanmu? nah, bukankah mukjizat terbesar Nabi Muhammad kini ada dalam genggaman kita? Mari kita membaca Alquran sebagai orang yang bertaqwa, bukan sebagai orang kafir atau munafik (QS. 2:2-20) karena tugas yang kita emban bersama adalah menyampaikan seruan Taqwa kepada seluruh manusia (QS. 2:21)

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar